Friday, July 21, 2017

Landmark Kota Yogyakarta Tugu Jogja

Siapa yang tidak kenal dengan landmark kota Yogyakarta. Kota yang selalu bikin kangen (kata orang jawa) rindu bagi perantau yang pernah t... thumbnail 1 summary
Landmark Kota Yogyakarta Tugu Jogja

Siapa yang tidak kenal dengan landmark kota Yogyakarta. Kota yang selalu bikin kangen (kata orang jawa) rindu bagi perantau yang pernah tinggal di sini. Mimin yang 5 tahun stay di Jogja saja belum pernah foto di Tugu Jogja ini. Kalau mau foto sebaiknya di waktu malam, karena sepi, sehingga lebih leluasa. Suasannya juga lebih klasik.

Simbol dan lambang kota Yogyakarta ini dibangun oleh Hamengku Buwono I yang juga merupakan pendiri dari Keraton Yogyakarta. Tugu ini bisa merupakan garis imaginer yang bersifat magis yang menghubungkan antara laut selatan, keraton Jogja, dan gunung Merapi.

Tugu Jogja ini terletak di tengah perempatan Jl. Pangeran Mangkubumi – Jl. Jenderal Sudirman – Jl. AM.Sangaji dan Jl. Pangeran Diponegoro. Lokasi yang sangat strategis. Banyak community Jogja yang juga sering berkumpul di sini ketika malam hari.

Yang tinggal di Jogja atau sekedar berwisata ke Jogja, belum afdol kalau belum berfoto di sini. Apalagi untuk kamu yang ingin nambah koleksi foto di instagram. Tugu Jogja merupakan spot foto yang klasik.

Lokasi


No comments

Post a Comment